Cara Membuat Brownies Kukus Chocolatos Lumer

marimasakdunia.com


Brownis kukus chocolatos lumer sangat populer saat ini dan paling diminati banyak orang, karena hanya bermodalkan chocolatos bubuk dan bahan-bahan sederhana sudah bisa menghasilkan brownis chocolatos yang lumer.

Saya sendiri sangat suka dengan brownies ini karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang lumer saat masuk dimulut, bikin saya ketagihan dan ingin terus memakan nya.

Bagaimana sih cara membuat brownies kukus chocolatos lumer? Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas resep cara membuat brownies kukus chocolatos lumer dengan cara-cara yang simpel dan tentunya mudah untuk dipraktikan dirumah.

Untuk membuatnya kita harus menyiapkan tiga bahan, bahan yang pertama saya sebut bahan A, bahan yang kedua saya sebut bahan B dan bahan yang ketiga saya sebut bahan C.

CARA MEMBUAT BROWNIES KUKUS CHOCOLATOS LUMER


Langkah pertama kita siapkan bahan A terlebih dahulu.

BAHAN A

  • 150 gram DCC (dark chocolate compound)⁣
  • 50 gram butter
  • 40 ml minyak⁣⁣
⁣⁣
Selanjutnya, siapkan juga bahan B

BAHAN B

  • 2 butir telur⁣⁣
  • 150 gram gula semut/gula pasir⁣⁣

Lalu, siapkan bahan C

BAHAN C

  • 100 gram terigu⁣⁣
  • 35 gram chocolatos bubuk
⁣⁣
Setelah semua bahan siap, mari kita lanjut ke cara pembuatan nya.

  1. Campur bahan A dalam wadah stainless, (dcc, minyak dan butter ) lalu lelehkan dengan cara ditim hingga semua bahan leleh dan tercampur. sisihkan⁣⁣
  2. Campur bahan B ditempat lain, ⁣⁣kocok gula dan telur hingga gula larut (saya pake whisk), saya agak sedikit berbusa ya..
  3. Campur bahan C jadi satu (ayak), masukkan ke dalam bahan B lalu aduk rata. Jangan over mix 
  4. Masukkan ke dalam bahan A sedikit demi sedikit lalu aduk rata. Bahan A kondisinya masih hangat
  5. siapkan loyang olesi margarin, alasi kertas panggang (baking paper). Tuang adonan ke dalam loyang lalu panggang suhu 150 oC selama kurang lebih 30 menit ⁣⁣Suhu jangan tinggi-tinggi dan jangan sampai terlalu lama (kuatir kering) 
  6. angkat dan dinginkan, ingat ya dinginkan dulu. Sebab kalo hangat udah dipotong nanti ga rapi. Kalo hangat DCC masih dalam kondisi meleleh. Setelah benar2 cukup dingin, potong potong
  7. Dan brownies kukus chocolatos lumer pun siap untuk disajikan

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar